Tips Seputar Mobil

Aki yang rusak masih menjadi permasalahan yang cukup merepotkan bagi pemilik mobil.Pasalnya ketika tidak ada aki maka tidak bisa menyalakan sistem starter yang mana fungsinya untuk menyalakan mesin. Sehingga tanpa aki berarti mesin mobil anda tidak dapat menyala atau hidup.Dan hal ini yang membuat anda merasa jengkel ketika sedang terburu-buru akan pergi atau berada ditempat parkir yang tiba-tiba mobil tidak dapat distarter sebab aki mobil soak dan hal tersebut terjadi gejala yang dapat dirasakan sebelumnya. 
Berikut ini ada beberapa tips menghidupkan mobil ketika aki mengalami soak yaitu sebagai berikut :

1.Dengan menggunakan bantuan alat charging

Alat ini  terdapat sumber listrik yang dapat digunakan untuk menghidupkan alat charger tersebut.Menggunakan alat ini sangat mudah yaitu dengan memasang kabel warna merah ke terminal positif aki kemudian pasang kabel warna hitam ke terminal negatif aki.Lalu ketika di alat tersebut terdapat pilihan angka maka pilihlah angka yang sesuai dengan aki mobil anda. Terakhir colokanlah stekker alat charger tersebut ke sumber listrik dan hidupkanlah mobil tersebut .

2.Dengan menggunakan kabel jumper atau kendaran donor

Cara ini sangat mudah karena tidak perlu repot-repot mendorong mobil.Dengan cara ini hanya membutuhkan bantuan satu mobil saja yang masih memiliki aki yang bagus.Kemudian hanya butuh set kabel jumper , kabel jumper ini terdapat dua kabel tebal yang masing-masing berfungsi sebagai kabel positif baterai ( merah ) dan masa baterai ( putih ). 

3.Dengan meminta bantuan orang lain untuk membantu mendorong mobil

Mungkin langkah terakhir yang dapat dilakukan untuk menghidupkan mobil dengan cara didorong namun hal tersebut hanya berlaku untuk mobil-mobil yang menggunakan transmisi manual. Yang pertama harus diperhatikan sebelum menghidupkan mobil adalah perkirakan jaraknya apakah cukup panjang sampai mobil bisa hidup.Lalu putar kunci kontak pada posisi ON 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *