Segera Lakukan Ini Apabila Mendadak Alarm Mobil Tidak Mau Berhenti Berbunyi

Apabila alarm mobil beroperasi dengan baik, alarm tersebut dapat efektif dalam mencegah upaya pencurian pada kendaraan Anda. Namun, jika alarm mengalami kerusakan, suara yang dihasilkan dapat mengganggu lingkungan sekitar. Jika alarm mobil tetap berbunyi, terdapat beberapa cara untuk mematikannya atau melakukan reset pada pengendali komputernya. Jika Anda menghadapi situasi di mana alarm mobil tidak mau berhenti berbunyi, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Gunakan kunci mobil untuk membuka pintu sopir

Banyak alarm mobil dilengkapi dengan fitur otomatis yang mematikan alarm saat pemiliknya menggunakan kunci atau key fob (perangkat untuk mengendalikan kunci dan alarm mobil dari jarak jauh). Untuk mematikan alarm, cukup masukkan kunci ke lubang pintu pengemudi, kunci pintu, lalu bukanya kembali. Dengan mengikuti prosedur penguncian dan pembukaan pintu menggunakan kunci dengan benar, alarm akan menerima sinyal untuk mematikan sirene.

Gunakan key fob untuk mengunci dan membuka kunci pintu

Prinsipnya mirip dengan penggunaan kunci pintu mobil. Umumnya, alarm mobil akan berhenti berbunyi saat kunci mobil dibuka menggunakan key fob. Berdirilah di dekat mobil Anda, tekan tombol kunci, lalu tekan tombol membuka kunci. Biasanya, alarm mobil akan berhenti berbunyi jika kunci atau key fob yang sesuai digunakan untuk membuka kunci.

Pastikan Anda belum menekan tombol panik

Banyak key fob dilengkapi dengan fitur “panic button” atau tombol panik. Ketika tombol ini ditekan, klakson akan berbunyi dan lampu akan menyala, serupa dengan alarm mobil. Jika Anda secara tidak sengaja menekan tombol panik, alarm akan terus berbunyi sampai tombol tersebut ditekan kembali. Pada beberapa mobil, tombol panik dapat dimatikan dengan menghidupkan mobil dan memulai perjalanan.

Nyalakan mobil

Alarm pada kendaraan Anda didesain untuk mencegah pencurian oleh orang yang tidak memiliki kunci. Umumnya, Anda dapat mematikan alarm dengan menyalakan mobil menggunakan kunci pengapian. Buka pintu dan masuk ke dalam mobil. Masukkan kunci ke lubang pengapian dan putar ke posisi “ACC” (singkatan dari accessories yang berarti aksesori). Jika alarm masih terus berbunyi, coba hidupkan mesin mobil. Namun, perlu diingat bahwa beberapa alarm tidak bisa dimatikan hanya dengan menyalakan mobil, bahkan jika menggunakan kunci mobil itu sendiri.

Baca buku panduan pengguna

Sangat penting untuk tidak mengesampingkan buku panduan agar Anda dapat menghadapi alarm mobil yang berbunyi dengan keras. Instruksi mengenai cara mematikan alarm umumnya terdapat dalam buku panduan tersebut. Jika berbagai upaya untuk mematikan alarm mobil tidak berhasil, disarankan untuk merujuk buku panduan pengguna mobil Anda guna mengetahui langkah-langkah selanjutnya yang perlu diambil.

Nah, itulah yang harus dilakukan bila alarm mobil tidak mau berhenti. Semoga Bermanfaat ya ūüôā¬†

Jika Anda Mulai Merasa tidak nyaman pada kondisi suspensi mobil kesayangan anda, silahkan langsung saja datang ke BENGKEL KAKI MOBIL ARUM SARI PURWOKERTO.

BENGKEL KAKI MOBIL ARUM SARI PURWOKERTO Memiliki Fasilitas Wi-Fi, Minuman, dan Cek Masalah Kaki Mobil GRATIS.

HT Mega Addons

Booking Now

Klik di Sini

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Purwokerto Terletak di :

Bengkel Arum Sari 
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

#jackstand #dongkrakmobil #kakimobilberdecit #sistemsuspensi #bengkelkakimobil #bengkelkakikakimobil #bengkelarumsari #kakimobilbunyisaatbelok #bengkel #bengkelmobil #kakimobil #sparepartmobilavanza #kakimobilbunyiberdecit #suspensimobil #suspensi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang