4 Cara Merawat Mobil Ketika Musim Hujan

Musim hujan yang berlangsung terus menerus menyebabkan kendaraan yang digunakan terkena air hujan setiap harinya. Anda mungkin sudah mengetahui bahwa air hujan mengandung garam dan asam yang dapat merusak cat kendaraan, terutama mobil, menyebabkannya berkarat dan keropos. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan khusus pada mobil selama musim hujan. Hal ini bertujuan agar mobil tetap awet dan terhindar dari kerusakan yang membutuhkan biaya perbaikan yang tinggi. Berikut ini terdapat 4 tips untuk merawat mobil ketika musim hujan yang dapat Anda coba terapkan.

Basuh/bilas mobil setelah terkena air hujan

Bilas Mobil

Meskipun terasa merepotkan, penting untuk membilas mobil setiap kali terkena air hujan. Hal ini diperlukan agar kandungan garam yang terdapat dalam air hujan dapat tercuci dan tidak menempel pada bodi mobil. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kandungan garam yang tinggi dalam air hujan dapat merusak cat dan menyebabkan karat. Oleh karena itu, segera bilas mobil dengan air setelah hujan reda untuk menghindari hal tersebut.

Menutup bagian luar mobil jika tidak digunakan

Tutup Bagian Luar Mobil

Beberapa dari Anda mungkin terbiasa memarkir mobil di area terbuka setelah digunakan. Jika Anda memiliki garasi, disarankan untuk langsung memasukkan mobil ke dalam garasi jika tidak akan digunakan lagi atau ada jeda beberapa jam. Hal ini bertujuan untuk melindungi mobil dari hujan yang bisa turun kapan saja. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat menggunakan penutup waterproof untuk melindungi bagian luar mobil. Selain melindungi dari hujan, langkah ini juga berguna untuk menjaga mobil tetap bersih dari debu dan kotoran.

Meletakkan karpet khusus di dalam mobil

Karpet Khusus

Pada musim hujan, kabin mobil rentan terkena air hujan dari alas kaki pengemudi. Untuk menghindari kebasahan kabin, disarankan untuk menggunakan karpet khusus di area kaki. Penting untuk secara rutin mengeluarkan dan mengeringkan karpet sebelum digunakan kembali.

Cek mobil secara berkala

Cek Mobil

Periksa dengan teliti bagian bawah mobil yang umumnya terpapar langsung oleh air hujan, karena terdapat beberapa komponen mobil yang tidak boleh terkena air sama sekali.

Nah, itu dia tips untuk merawat mobil ketika musim hujan. Semoga artikel ini membantu anda dan juga bermanfaat ya 🙂

Jika anda memiliki keluhan terhadap suspensi mobil kesayangan anda, alangkah baiknya agar tidak dibiarkan begitu saja, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat anda berkendara. Silahkan lakkan pengecekan Kondisi Kaki-Kaki Mobil anda ke BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO GRATIS.

BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO juga mempunyai sistem booking bagi anda yang tidak terlalu suka menunggu giliran untuk waktu yang lama. Keuntungan anda melkakukan Booking yaitu anda bisa mendapatkan DISKON jasa sebesar 10%.

BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO merupakan bengkel Spesialis Kaki-kaki Mobil yang Menyediakan Fasilitas berupa Wi-Fi dan Minuman Gratis.

HT Mega Addons

Booking Now

Klik di Sini

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Purwokerto Terletak di :

Bengkel Arum Sari 
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

#jackstand #dongkrakmobil #kakimobilberdecit #sistemsuspensi #bengkelkakimobil #bengkelkakikakimobil #bengkelarumsari #kakimobilbunyisaatbelok #bengkel #bengkelmobil #kakimobil #sparepartmobilavanza #kakimobilbunyiberdecit #suspensimobil #suspensi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang