Mobil Matik Lebih Ringkih?

Pengalaman lapangan telah membuktikan bahwa kendaraan otomatis tetap dapat diandalkan dan tahan lama, bahkan setelah digunakan selama bertahun-tahun dalam kondisi jalan raya yang berat. Dalam contoh ini, beberapa kendaraan otomatis berusia 10 tahun masih beroperasi di berbagai kota besar di Indonesia.

BACA JUGA:Perhatikan 8 Hal Ini Ketika Isi Bensin Saat Mudik, Nomor 6 Banyak Yang Belum Tahu

Kunci dari daya tahan kendaraan otomatis terletak pada perawatan berkala yang dilakukan secara rutin. Buktinya, perawatan berkala dapat memperpanjang umur kendaraan otomatis. Bahkan layanan taksi premium yang menggunakan kendaraan otomatis sebagai armada utamanya terus beroperasi tanpa masalah, seperti Alphard, Camry, Mercedes-Benz, BMW, Hyundai, dan banyak lainnya.

Pemahaman umum tentang mitos bahwa kendarAaan otomatis rentan terhadap kerusakan berasal dari pengalaman pembeli kendaraan bekas. Seringkali, pembeli baru saja mendapatkan kendaraan Manual bekas dan mengalami masalah teknis setelah beberapa waktu penggunaan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya catatan perawatan sebelumnya, sehingga terkesan mobil tersebut rusak sejak awal dan memerlukan penggantian suku cadang yang mahal.

Namun, bagi mereka yang membeli kendaraan otomatis baru, masalah seperti itu jarang terjadi. Kuncinya adalah menjalankan perawatan berkala sesuai petunjuk pabrik pembuat kendaraan. Beberapa langkah penting dalam perawatan kendaraan otomatis meliputi:

Mengikuti Buku Petunjuk: Patuhi buku petunjuk perawatan berkala yang disediakan oleh pabrikan kendaraan. Ini berisi jadwal perawatan dan rekomendasi penggantian oli yang harus diikuti.

 

Periksa Kendaraan Secara Rutin: Selalu periksa kendaraan secara rutin. Pastikan mesin, suara mesin, dan perpindahan gigi berfungsi normal. Jika ada keanehan, segera periksakan ke bengkel resmi.

Periksa Oli Transmisi: Pastikan jumlah oli transmisi berada pada level yang sesuai. Periksa apakah ada tanda-tanda kebocoran oli transmisi.

 

Pahami Fungsi Transmisi: Pahami fungsi transmisi otomatis, termasuk posisi gigi seperti “P” untuk Parkir, “R” untuk Mundur, “N” untuk Netral, “D” untuk Maju, dan lainnya.

 

Cek Baterai: Pastikan baterai kendaraan dalam kondisi baik dan memiliki cukup air baterai.

Siapkan Kabel Jumper: Selalu siapkan kabel jumper baterai sebagai persiapan darurat jika baterai lemah.

Dengan menjalankan langkah-langkah perawatan di atas, Anda dapat memastikan bahwa kendaraan otoOmatis Anda akan tetap andal dan tahan lama. Selain itu, biaya perawatan akan lebih terkendali.

HT Mega Addons

Booking Now

Klik di Sini

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Purwokerto Terletak di :

Bengkel Arum Sari 
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

#jackstand #dongkrakmobil #kakimobilberdecit #sistemsuspensi #bengkelkakimobil #bengkelkakikakimobil #bengkelarumsari #kakimobilbunyisaatbelok #bengkel #bengkelmobil #kakimobil #sparepartmobilavanza #kakimobilbunyiberdecit #suspensimobil #suspensi

Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang