Hentikan Kebiasaan Tidak Menggunakan Alas Kaki Saat Mengemudi Mobil, Ini Sebabnya

Bagi mereka yang terbiasa tidak menggunakan alas kaki saat mengemudi mobil, pasti menyadari kenyamanannya karena dapat langsung merasakan pedal gas, rem, dan kopling (jika mobil bukan otomatis).

Namun, penting untuk mempertimbangkan keamanan saat mengemudi tanpa alas kaki. Terdapat beberapa faktor yang membuat kegiatan ini menjadi kurang aman. Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai hal tersebut.

1. Kaki lebih berisiko cidera saat terjadi kecelakaan

Cidera

Risiko cedera pada kaki meningkat saat mengemudi tanpa menggunakan alas kaki karena dapat terbentur dengan komponen-komponen di dalam mobil, seperti as setir atau pedal. Jika terjadi kecelakaan dan kaca mobil pecah, cedera pada tubuh kita dapat menjadi lebih serius saat berusaha menyelamatkan diri.

2. Kaki mudah lelah dan kesemutan

Kesemutan

Mengemudi mobil tanpa menggunakan alas kaki secara berkepanjangan dapat menghambat aliran darah di sekitar jari-jari kaki dan mengganggu sirkulasi darah. Tekanan dan injakan yang tidak teratur pada pedal dapat menyebabkan rasa lelah, pegal, dan kesemutan. Hal ini berpotensi mengancam keselamatan pengemudi dan orang lain karena dapat mengurangi kualitas konsentrasi saat mengemudi.

3. Kaki jadi berkeringat

Berkeringat

Mengemudi mobil tanpa menggunakan alas kaki dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kaki menjadi berkeringat dan licin. Kondisi kaki yang berkeringat ini menjadi berbahaya terutama saat melakukan pengereman atau mengganti gigi persneling.

4. Risiko munculnya kapalan pada telapak kaki

Kapalan

Ketika pedal bersentuhan dengan telapak kaki, termasuk tumit, dapat menyebabkan kulit di telapak kaki menjadi kasar dan kering yang sering disebut sebagai kapalan. Keberadaan kapalan pada telapak kaki tentu saja akan mengganggu kenyamanan saat mengemudi karena kita akan merasakan permukaan yang tidak rata saat menginjak pedal.

5. Telapak dan tumit kaki terasa panas

Tumit Panas

Selain berpotensi menyebabkan kapalan pada kaki, dalam waktu singkat telapak dan tumit kaki juga berisiko terasa lebih panas dari biasanya karena adanya aktivitas saraf dan otot kaki yang langsung terhubung dengan pedal. Keadaan ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan mengganggu fokus saat mengemudi.

Nah, itu dia mengapa kita harus menggunakan alas kaki saat mengemudi mobil. Semoga artikel ini membantu anda dan juga bermanfaat ya 🙂

Jika anda memiliki keluhan terhadap suspensi mobil kesayangan anda, alangkah baiknya agar tidak dibiarkan begitu saja, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat anda berkendara. Silahkan lakkan pengecekan Kondisi Kaki-Kaki Mobil anda ke BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO GRATIS.

BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO juga mempunyai sistem booking bagi anda yang tidak terlalu suka menunggu giliran untuk waktu yang lama. Keuntungan anda melkakukan Booking yaitu anda bisa mendapatkan DISKON jasa sebesar 10%.

BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO merupakan bengkel Spesialis Kaki-kaki Mobil yang Menyediakan Fasilitas berupa Wi-Fi dan Minuman Gratis.

HT Mega Addons

Booking Now

Klik di Sini

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Purwokerto Terletak di :

Bengkel Arum Sari 
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

#jackstand #dongkrakmobil #kakimobilberdecit #sistemsuspensi #bengkelkakimobil #bengkelkakikakimobil #bengkelarumsari #kakimobilbunyisaatbelok #bengkel #bengkelmobil #kakimobil #sparepartmobilavanza #kakimobilbunyiberdecit #suspensimobil #suspensi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang