Catat, Ini 5 Parts Aftermarket Berbahaya di Mobil (Bagian 2)

Dalam dunia modifikasi mobil, seringkali pemilik kendaraan ingin memberikan sentuhan personal pada mobil mereka. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua aksesoris mobil perlu diganti, karena beberapa di antaranya tidak hanya tidak sesuai dengan peruntukan, tetapi juga dapat menimbulkan risiko saat berkendara. Inilah beberapa aksesoris kendaraan yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk diganti sebaiknya dipertimbangkan dengan baik sebelum diganti:

  1. Kabel Elektrikal Audio:

   Beberapa aksesoris mobil aftermarket memerlukan perubahan pada pemasangan kabel kendaraan, seperti sistem audio high-end atau penggantian headlamp. Pemasangan kabel yang tidak benar dapat menyebabkan pemanasan dan bahkan percikan api. Disarankan untuk melakukan pemasangan oleh profesional yang berpengalaman dalam menangani pemasangan kabel mobil yang rumit.

  1. Spinner di Setir:

   Spinner di setir, juga dikenal sebagai tombol bunuh diri, sangat berbahaya untuk digunakan. Aksesori ini dapat menyebabkan masalah serius saat digunakan, terutama karena dapat pecah di tengah tikungan, meningkatkan risiko kecelakaan. Produsen mobil tidak merekomendasikan penggunaan aksesoris ini, dan pengemudi sebaiknya menghindarinya.

  1. Kait Sabuk Pengaman Aftermarket:

   Sabuk pengaman merupakan bagian penting yang dapat menyelamatkan nyawa jika digunakan dengan benar. Penggunaan kait sabuk pengaman aftermarket dapat menimbulkan masalah karena kemungkinan macet dalam situasi darurat, meningkatkan risiko cedera. Disarankan untuk memilih cover sabuk pengaman minimalis yang tidak mengorbankan fungsi utama sabuk pengaman.

BACA JUGA:Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Rem Blong

  1. Kompartemen Penyimpanan di Headrest:

   Kompartemen tambahan yang dikaitkan di headrest, dikenal sebagai rear tray showpieces, sebaiknya dipertimbangkan dengan hati-hati. Barang-barang yang ditempatkan di sana dapat menghalangi pandangan kaca spion dan menjadi bahaya saat pengereman mendadak. Overload kompartemen ini dapat menyebabkan barang-barang berterbangan di kabin mobil.

  1. Lampu Depan dan Belakang Variasi:

   Menambahkan lampu depan dan belakang variasi dengan lampu berkedip dapat mengganggu pengemudi lain di jalan dan tidak memberikan penerangan yang memadai. Lampu berkedip pada lampu belakang dapat menyebabkan distraksi dan potensi kecelakaan. Sebaiknya, pertimbangkan keamanan dan visibilitas sebelum menambahkan aksesoris lampu variasi.

Penting bagi pemilik kendaraan untuk memilih aksesoris mobil dengan bijak, mempertimbangkan tidak hanya estetika tetapi juga keamanan dan kenyamanan berkendara. Konsultasikan dengan bengkel atau ahli modifikasi yang dapat memberikan saran yang tepat sebelum melakukan perubahan pada mobil.

HT Mega Addons

Booking Now

Klik di Sini

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Purwokerto Terletak di :

Bengkel Arum Sari 
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

#jackstand #dongkrakmobil #kakimobilberdecit #sistemsuspensi #bengkelkakimobil #bengkelkakikakimobil #bengkelarumsari #kakimobilbunyisaatbelok #bengkel #bengkelmobil #kakimobil #sparepartmobilavanza #kakimobilbunyiberdecit #suspensimobil #suspensi

Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang