7 Pemicu Suara Mesin Mobil Mendengung Saat Digas

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, banyak mobil modern yang kini Mengaplikasikan ban dengan dimensi lebar dan tekanan yang lebih rendah telah menjadi pilihan umum untuk meningkatkan kenyamanan berkendara pada sebagian besar mobil modern. Pilihan ini bertujuan untuk menambah daerah kontak permukaan roda-ke-jalan, namun perlu diingat bahwa dampaknya adalah tenaga kemudi menjadi lebih berat. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menurunkanperbandingan gear ratio pada mekanisme kemudi

BACA JUGA: Ini Dia 9 Komponen Rem Tromol Mobil Beserta Fungsinya

Namun, penurunan rasio roda gigi ini dapat mengakibatkan gerakan putar roda kemudi menjadi lebih besar saat kendaraan melakukan belok tajam. Agar tetap mempertahankan ketangguhan sistem kemudi dan mengoptimalkan kecergasan steering,… memastikan Diperlukan kebutuhan untuk menjaga keberatan kemudi agar tetap ringan adanya alat bantu steering. Salah satu teknologi yang banyak diterapkan pada mobil-mobil terbaru adalah power steering, yang dirancang untuk membantu dan mengurangi beban pada setir kemudi saat belok.

Power steering menjadi solusi efektif agar pengemudi tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra saat membelokkan setir mobil. Namun, perlu diingat bahwa jika sistem power steering mengalami kerusakan, pengendalian setir kemudi dapat terganggu. Salah satu gejala kerusakan adalah setir mobil terasa lebih berat dari biasanya, yang mengindikasikan perlunya tenaga ekstra untuk mengendalikan laju kendaraan.

Untuk itu, perawatan power steering menjadi hal yang penting untuk mencegah kerusakan. Beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar power steering tidak cepat rusak antara lain:

  1. Memarkirkan mobil dalam keadaan setir tidak lurus, karena hal ini dapat menyebabkan kebocoran atau kerusakan pada rack steer.
  2. Memutar setir kemudi terlalu mentok dalam waktu yang lama, karena penggunaan yang berlebihan dapat merusak komponen power steering.
  3. Tidak melakukan pergantian minyak power steering secara teratur, karena minyak yang terlalu lama digunakan dapat merusak kompressor power steering.
  4. Tidak memeriksa dan menjaga tekanan udara dalam ban, karena tekanan yang kurang dapat membuat pompa power steering bekerja ekstra berat.
  5. Menghindari melewati jalanan yang banjir atau tergenang air tinggi, karena air yang masuk ke sistem racksteer dapat menyebabkan karat dan mengganggu kinerja power steering.

Penting untuk secara rutin memeriksa dan merawat power steering agar dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama. Jika ditemukan indikasi kerusakan, segera periksakan kendaraan ke bengkel resmi untuk penanganan lebih lanjut.

HT Mega Addons

Booking Now

Klik di Sini

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Purwokerto Terletak di :

Bengkel Arum SariĀ 
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

#jackstand #dongkrakmobil #kakimobilberdecit #sistemsuspensi #bengkelkakimobil #bengkelkakikakimobil #bengkelarumsari #kakimobilbunyisaatbelok #bengkel #bengkelmobil #kakimobil #sparepartmobilavanza #kakimobilbunyiberdecit #suspensimobil #suspensi

Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang