Dampak Negatif Suntik Sokbreker Mobil, Ternyata Bahaya Sob

Dewasa ini, banyak sokbreker bekas yang direkondisi atau diperbaiki melalui metode penyuntikan. Prinsip dari sokbreker penyuntikan adalah menginjeksikan oli atau gas ke dalamnya untuk mengembalikan kinerjanya yang normal. Namun, perlu diperhatikan bahwa sHokbreker yang telah disuntikkan memiliki lebih banyak dampak negatif dibandingkan manfaatnya.

BACA JUGA:Cara Deteksi Sokbreker Mobil Sudah Lemah

Salah satu masalah utama adalah bahwa kualitas sokbreker yang telah disuntikkan tidak dapat dijamin setara dengan yang asli. Akibatnya, kenyamanan berkendara bisa berbeda antara sisi kanan dan kiri kendaraan. “Karakteristik dari sokbreker mungkin tidak akan kembali seperti semula, dan risiko kebocoran tetap ada, terutama jika kondisi seal dan shaft-nya sudah tidak baik,” ungkap Taqwa Surya Swasono.

Perbedaan dalam viskositas atau jumlah oli yang disuntikkan dapat menyebabkan perbedaan dalam tingkat pantulan (bounce rate). “Jika tingkat pantulan shokbreker kanan dan kiri berbeda, salah satu dampaknya adalah kendaraan bisa terasa goyah,” jelas Taqwa.

Penyuntikan pada shokbreker biasanya dilakukan ketika seal-nya bocor, yang membuat sokbreker menjadi keras atau yang sering disebut sebagai shokbreker “mati.” Selain itu, pelanggan juga memiliki pilihan apakah akan menyuntikkan sokbreker, dengan gas baru atau tidak. “Gas yang diinjeksikan biasanya merupakan campuran nitrogen dan oksigen,” tambah Taqwa.

HT Mega Addons

Booking Now

Klik di Sini

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Purwokerto Terletak di :

Bengkel Arum SariĀ 
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

#jackstand #dongkrakmobil #kakimobilberdecit #sistemsuspensi #bengkelkakimobil #bengkelkakikakimobil #bengkelarumsari #kakimobilbunyisaatbelok #bengkel #bengkelmobil #kakimobil #sparepartmobilavanza #kakimobilbunyiberdecit #suspensimobil #suspensi

Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang