Radiator Mobil Rusak?

  • by

Bengkel kaki mobil arumsari Purwokerto – Penggantian oli mobil secara rutin ini bertujuan untuk merawat mobil dan mencegah munculnya kerusakan pada mobil.Tetapi bukan hanya oli yang dirawat saja,komponen radiator mobil juga memerlukan perawatan.Radiator juga berfungsi sebagai pendingin mesin mobil.Apabila komponen ini terjadi kerusakan maka akan merugikan pemilik mobil.
Maka dari itu harus merawat komponen ini agar terhindar dari kerusakan.

Adapun faktor yang menyebabkan radiator bisa rusak,yaitu sebagai berikut:

1. Umur radiator yang sudah lama.

Pada umumnya umur dari radiator itu sekitar 4-5 tahun.Bila melebihi waktu tersebut maka dinding pada radiator akan menjadi terkikis secara perlahan,yang dapat mengakibatkan keretakan dan kebocoran.Maka dari itu agar penampilan radiator ini berkurang,alangkah baiknya untuk mengganti radiator secara rutin.

2. Saluran output mengalami penyumbatan.

Debu dan kotoran yang menempel ini akan mengakibatkan gumpalan dalam radiator yang dapat menyumbat masuknya air kedalam bagian mesin mobil. Apabila terjadi penyumbatan maka akan mengakibatkan kepala radiator pecah air pun merembes ke perangkat yang lain,dan akhirnya radiator pun meledak.Oleh sebab itu, untuk melakukan pengecekan komponen ini secara rutin akan dapat terhindar dari penyumbatan tersebut.

3. Kemasukan benda asing.

Biasanya Kerikil atau bebatuan yang ada di jalanan dapat masuk ke dalam bagian radiator mobil ketika sedang berkendara di jalanan yang rusak.Bila kedua asing itu masuk maka akan terjadi kebocoran pada perangkat radiator sebab sifat yang keras.Oleh karena itu,hindarilah jalanan yang rusak ketika berkendara agar komponen radiator mobil tidak kemasukan benda asing .

Nah itulah mengapa radiator mobil rusak semoga bisa membantu anda,terima kasih semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *