Efektifkah Repair Turbocharger?

  • by

Bengkel kaki mobil arumsari Purwokerto – Mesin mobil yang menggunakan turbocharger ini membutuhkan perawatan yang extra dibandingkan dengan mobil non turbocharger. Karena bila sampai salah merawat turbo dapat mengalami kerusakan dimana ongkos beli barunya sangat mahal sekali sampai puluhan juta untuk turbocharger yang ukurannya kecil.

Perawatan turbocharger ini tidak diperlukan pembongkaran dan pembersihan komponen turbo. Yang harus diperhatikan adalah rutinitas penggantian oli mesin dan juga air radiator,mengingat kedua komponen ini nantinya digunakan untuk perangkat pendinginan dan pelumasan dalam sistem turbocharger.


Apabila mengabaikan perawatan oli dan radiator dan juga turbocharger mengalami kerusakan,Apakah turbocharger ini dapat diservis atau diperbaiki? tentu saja bisa,karena biasanya memerlukan komponen pengganti atau yang sering disebut dengan repair kit.

Efektifkah menggunakan mesin turbo repair digunakan kembali?

Dari beberapa pengalaman di lapangan sih turbo tidak dapat bertahan lama,berbeda dengan keadaan sebelum di repair yang bisa awet berpuluh tahun.Terkadang mesin turbo hasil dari repair mengalami rewel kembali. Hal tersebut sangat wajar sebab mengingat bahan repair kit di pasaran berbeda-beda.

Nah itulah sedikit informasi mengenai efektifkah repair turbocharger ,semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *