Cara Menghindari Ban Mobil Benjol

  • by

Bengkel kaki mobil arumsari Purwokerto – Ban mobil yang benjol biasanya terjadi karena tekanan ban yang tidak sesuai dan juga cara kita mengemudi yang kurang bagus.Ban yang diisi angin dengan tekanan yang kurang atau berlebih akan menyebabkan ban menjadi benjol.Tekanan angin yang kurang dapat menyebabkan ban benjol bagian samping ban khususnya bila angin ban kurang dan ban dipake membentur lubang dijalan.

Begitu pun ketika ban dipompa dengan tekanan yang dapat mengakibatkan ban menjadi benjol ,benjol ini khususnya terjadi pada bagian telapak ban nya.Biasanya akan berdampak pada setir terasa seperti nyendal bila ban yang benjol berada didepan. Dan juga body mobil terasa goyang bila ban yang benjol ada dibagian belakang.

Cara Menghindari Supaya Ban Mobil Awet

Cara menghindari supaya ban mobil awet yaitu dengan cara Memompa ban sesuai dengan tekanan idealnya.Biasanya untuk mobil passenger tekanan ban antara 32 sampai 34 PSI.Sedangkan untuk sedan sekitar 28 sampai 32 PSI.

Mengisi angin lebih rendah dari tekanan ideal selain ban rawan benjol samping , dan juga rawan aus dibagian sisi luar + sisi dalam sekaligus.

Tetapi anda harus memperhatikan kemampuan ban dalam menampung tekanan.Usahakan jangan memompa ban melebihi kemampuannya dan ban menghantam lubang akan berakibat benjol dibagian telapaknya.

Untuk mengetahui nya bisa mengeceknya dibagian dinding ban.Dan juga indikatornya ada dibagian dinding ban yang bertuliskan “max load” . Max load ini berisi informasi seberapa kuat sebuah ban menampung beban.

Nah itulah sedikit informasi mengenai ban mobil benjol dan cara menghindarinya , semoga bermanfaat dan jangan lupa di share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *